Saturday 2 April 2011

Menuai dari Yang Sudah Di Tanam

Perjalanan seorang manusia seringkali diibaratkan dengan pepatah-pepatah yang diperlihatkan dalam bentuk tanaman. Misalnya adalah: 1. Makin Tua makin Merunduk
                                         2. Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonnya
                                         3. dll
Dalam hal ini ada lagi selain pepatah yang justru menjadikan kita makin belajar sebagai manusia, yaitu Menanam dan Menuai. Dua kata ini adalah sebuah tindakan aktif seorang manusia, yang terkadang manusia lupa bahwa hasil dari menuai itu ditentukan oleh kualitas yang ditanam, cuaca/lingkungan, perawatan, dan Tuhan. Sebagai seorang yang menanam saya atau anda akan mengharapkan bisa menuai hasil yang baik dan banyak. Namun tidak lupa kita juga mempersiapkan tanaman kita dengan baik dan memiliki hasil yang banyak, kecuali Tuhan berkehendak lain mungkin dengan adanya wabah ataupun bencana, maka kita juga perlu mempersiapkan mental juara. Mental juara itu adalah bersyukur disaat dapat juara dan bersabar di saat tidak dapat juara.

Bukan maksud saya untuk menggurui tapi ada beberapa hal yang ingin saya renungkan, mungkin juga bagi saya sendiri karena hari ini adalah hari ulang tahunku,
1. Saya mulai kuliah tahun 1997 dan melibatkan diri dalam demo-demo hingga RI mengakui akan era reformasi, dan itu adalah sebuah tanaman yang saya tanam namun aku belum bisa menuainya, aku masih belum puas karena apa yang saya perjuangkan dulu adalah Negara dengan Dasar Negara Islam, dan ini akan menjadikan saya untuk lebih berusaha agar tanaman saya memberikan hasil yang baik bagi saya dalam waktu yang akan datang mungkin 1 - 10 tahun lagi.


2. Setelah Era Reformasi, Republik Indonesia menjalankan pemilu yang terakhir ini adalah tahun 2009, dimana saya tidak ikut memilih legislatif dan dalam putaran akhir PEMILU Presiden tidak ikut memilih, ini adalah tanaman saya hingga saya membuat partai republik islam indonesia, www.partairepublikislamindonesia.blogspot.com, ini mungkin belum sebuah panenan bagi saya namun ini awal yang baik untuk selanjutnya dapat menuai hasilnya dalam bentuk Republik Islam Indonesia yang berpedoman hidup pada Al Quran dan Sunnah Rasul Muhammad saw.


3. Dalam kehidupan sehari-hari sebagai WNI saya melibatkan diri sedikit dalam bidang keamanan sebagai securrity, dan ini sebuah tanaman ilmu agar saya bisa memupuknya hingga bisa aku tuai dimasa datang atau mulai sekarang, karena ilmu itu masih hangat aku dapatkan, dengan mengamankan diri sendiri terutama.

4. kalau masalah kejadian-kejadian alam yang mengganas belakangan ini tentu bukan dari tanaman saya, namun saya curiga ada yang menanamnya, saya hanya minta agar tanamlah yang baik-baik agar menghasilkan hasil yang baik, bukan bencana.

Ada yang baca? terimakasih, semoga bermanfat.




No comments:

Post a Comment

ORIFLAME UNIVERSITY

Blog Archive

ALAMAT IP KAMU

streetdirectory.co.id

Muthofar Hadi Sponsor Umroh/Haji

PT Armina Reka Perdana adalah salah satu agen perjalanan Haji/Umrah di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1990. Ikuti jamaahnya dan dapatkan kuotanya, Bergabung Klik di sini.